Jumat, 07 Mei 2010

PERSYARATAN PESERTA - Kontes Rencana Bisnis Kreatif

KATEGORI PESERTA
Kontes ini merupakan suatu proses pembelajaran dan titik tinggal landas bagi mereka yang memang serius untuk memulai usaha di bidang industri kreatif. Peserta akan dibagi menjadi tiga kategori, yaitu:
1 - Pelajar SMU/SMK/sederajat
2 - Mahasiswa (D-1 sampai dengan S-1)
3 - Umum (usia maksimal 35 tahun)


PERSYARATAN PESERTA
Peserta dapat mendaftar seorang diri ataupun dalam tim. Satu tim maksimal terdiri dari 3 orang peserta dalam kategori yang sama.

Pelajar SMU/sederajat dan mahasiswa tidak boleh mendaftar dalam kategori Umum.

Peserta yang boleh mendaftar dalam kategori ‘Pelajar’ harus merupakan pelajar aktif di SMU atau pendidikan sederajat. Peserta dalam satu tim boleh berasal dari sekolah yang berbeda.

Peserta yang boleh mendaftar dalam kategori ‘Mahasiswa’ harus merupakan mahasiswa aktif sebuah perguruan tinggi, mulai dari jenjang Diploma 1 (D-1) hingga Sarjana (S-1). Peserta dalam satu tim boleh berasal dari perguruan tinggi yang berbeda.

Mahasiswa tingkat pascasarjana dan jenjang berikutnya hanya boleh mendaftar di kategori ‘Umum’, selama memenuhi kriteria usia maksimal 35 tahun.

Kategori ‘Umum’ dapat diikuti oleh semua kalangan yang tidak termasuk dalam dua kategori lainnya, selama memenuhi persyaratan usia.

Peserta dapat berkonsultasi dengan siapapun, baik wirausahawan, peneliti, maupun eksekutif yang bergerak di bidang industri kreatif.

Satu orang peserta tidak diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam lebih dari satu tim karena beberapa alasan, antara lain menghindari konflik kepentingan, dan menghindari persepsi kurangnya komitmen terhadap salah satu rencana bisnis. Persepsi ini dapat timbul pada dewan juri jika ada peserta yang berpartisipasi lebih dari satu tim.


ATURAN PESERTA
Peserta dalam satu tim berjumlah 1 – 3 orang.

Peserta kategori ‘Pelajar’ dan ‘Mahasiswa’ harus melampirkan KTP dan/atau Kartu Pelajar/Mahasiswa yang masih berlaku ataupun Surat Keterangan dari Sekolah/Perguruan Tinggi pada tahap semifinal.

Peserta kategori ‘Umum’ hanya diharuskan melampirkan KTP pada tahap semifinal.

Setidaknya satu anggota tim harus hadir pada saat semifinal dan final. Ketidakhadiran akan mengakibatkan diskualifikasi.

Peserta harus menghadiri lokakarya rencana bisnis yang diadakan saat konvensi.

Peserta diharuskan hadir tepat waktu dalam semua kegiatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar